Jual Besi Beton SNI Pabrik Jakarta | Besi Beton Ulir Dan Polos Terbaik

Jual Besi Beton SNI Pabrik Jakarta | Besi Beton Ulir Dan Polos Terbaik

Produk Besi beton atau dikenal juga sebagai besi rebar membantu bata dalam menopang kekuatan tarik menarik sekaligus meningkatkan rigiditas pada bangunan yang Anda buat. Permukaan besi beton yang berkerut dan mempunyai gulungan-gulungan merupakan salah satu caranya dalam membuat ikatan yang kuat antara besi dengan beton dan mengurangi risiko terjadinya patahan.

Pemakaian besi beton awalnya sudah dimulai sejak abad ke 15 sebagai salah satu cara yang digunakan untuk memperkuat konstruksi bangunan yang berukuran besar agar tidak mudah rusak dan rubuh. Kemudian pada abad ke 18 akhirnya mulai banyak bangunan yang dibangun dengan mengandalkan kemampuan besi beton untuk menjaga kondisi struktural dari bangunannya.

Jual Besi Beton SNI Jakarta

Salah satu bangunan bersejarah yang terkenal dan dibangun dengan menggunakan besi beton sebagai komponen utamanya adalah menara Nevyansk di Rusia yang dibangun atas perintah Akinfiy Demidov, seorang industrialis Rusia ternama pada era tersebut. Besi beton mempunyai tugas utama untuk memperkuat struktur bangunan namun ternyata ada beberapa fungsi lainnya dari besi beton pada bangunan, yaitu:

Besi beton bisa dimanfaatkan sebagai pendistribusi panas yang baik sehingga panas yang masuk ke dalam rumah bisa terbagi secara merata dan tidak akan masuk secara sekaligus membuat bagian dalam rumah atau properti menjadi nyaman dan tidak gerah.

Kemampuan besi beton dalam menyerap benturan juga terbukti sangat efektif dalam meredam guncangan gempa. Sebuah bangunan yang memanfaatkan besi beton bertulang umumnya mempunyai daya tahan terhadap goncangan yang jauh lebih baik daripada bangunan yang dibangun tanpa adanya tambahan struktural.

Besi beton juga bermanfaat dalam membagi beban pada bangunan agar bisa tersebar secara lebih merata sehingga akan membuat bangunan bertingkat bisa menjadi lebih stabil dan kokoh.

Jual Besi Beton SNI Jakarta


Jenis Besi Beton

A. Besi Beton Polos


Jenis besi beton yang pertama adalah besi beton polos. Besi beton jenis ini mempunyai permukaan yang licin dan mulus. Besi dengan jenis yang ini kurang mempunyai daya ikat terhadap coran beton. Kemampuannya dalam menahan guncangan dan getaran juga tidak terlalu baik namun tetap bisa Anda jadikan solusi untuk Anda yang tetap ingin menggunakan besi beton dalam konstruksinya dengan harga yang lebih murah.

Pabrik Besi Beton SNI Jakarta

B. Besi Beton Ulir

Jenis besi beton berikutnya adalah besi beton ulir. Ini merupakan salah satu jenis besi beton yang mempunyai ulir pada seluruh bagian permukaannya dan menjadikan besi beton ini mempunyai daya ikat yang tinggi dengan coran beton bangunan Anda. Setiap merk dan tipe besi beton mempunyai bentuk ulir yang berbeda-beda. Besi beton ulir juga umumnya dijual dalam volume yang besar dan menjadikannya lebih mahal untuk dibeli.

Apabila Anda tertarik untuk membeli sebuah apartemen maka pastikanlah agar struktur dari bangunannya juga kokoh dan kuat seperti menggunakan besi H-beam yang sangat kuat dan kokoh dan sering ditemui pada bangunan besar dan gedung-gedung bertingkat.

Distributor Besi Beton SNI Jakarta


Spesifikasi Besi Beton

- Besi Beton Ukuran 6 SNI polos
- Besi Beton Ukuran 8 SNI polos
- Besi Beton Ukuran 9 SNI polos/ulir
- Besi Beton Ukuran 10 SNI polos/ulir
- Besi Beton Ukuran 9-19 SNI polos/ulir
- Besi Beton Ukuran 22-36 SNI polos/ulir




Begel Besi Beton

Untuk Perlengkapan besi beton diperlukan besi tekukan yang biasa kita sebut begel. Begel terbaik yang diproduksi menggunakan alat terkemuka & tenaga ahli sehingga menghasilkan begel dengan tekukan yang presisi dan kuat

Kelebihan menggunakan begel kami:
- Hemat ongkos tukang
- Hemat waktu sehingga proyek dpt selesai tepat waktu
- Tidak ada sisa potong/ salah potong/ salah tekuk
- Harga jauh lebih ekonomis daripada dikerjakan sendiri
- Tinggal order sesuai kebutuhan anda dan kami langsung kirim




Tips Memilih Besi Beton Yang Terbaik

Dengan banyaknya tipe besi beton tentu membuat Anda menjadi bingung untuk memilih mana yang paling tepat untuk bangunan Anda. Tidak perlu pusing, karena di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih besi beton yang paling tepat untuk properti yang akan Anda bangun:

Pertama-tama, tentukanlah terlebih dahulu mengenai jenis bangunan apa yang ingin Anda bangun. Apakah itu sebuah rumah tanpa tingkat, rumah bertingkat ataupun sebuah gedung yang besar. Setiap bangunan membutuhkan tingkat spesifikasi yang berbeda dan tidak bisa Anda samakan antara rumah dengan gedung bertingkat.

Setelah itulah baru Anda mulai menghitung kemampuan dan tingkat daya tahan konstruksi bangunan Anda. Pastikanlah agar kemampuan strukturan dari bangunan Anda lebih dari cukup dan mampu untuk menerima beban lebih. Apabila setelah dihitung ternyata struktur bangunan Anda tidak cukup kuat maka Anda bisa menggunakan besi beton sebagai penguat strukturalnya.

Pilihlah apakah Anda akan menggunakan besi beton yang polos ataupun yang berulir. Sesuaikanlah dengan budget yang Anda miliki agar tidak terjadi kelebihan biaya hanya untuk konstruksi struktural bangunan. Jika Anda menginginkan bangunan yang kuat secara struktur maka Anda bisa melilitkan besi ulir pada besi yang polos.

Pabrikasi Besi Beton SNI Jakarta

Sebelum memasang besi beton Anda harus memastikan agar bahan dari besi beton terlihat baik dan tidak terdapat cacat. Apabila dalam sebuah gulungan besi beton terdapat cacat maka Anda harus membuang bagian yang rusak dan tidak bisa dipakai karena bisa mengurangi kemampuan daya tahan struktural dari bangunan tersebut.

Carilah besi beton yang sudah mempunyai Standar Nasional Indonesia agar kualitasnya terjamin dan tidak akan mengecewakan Anda di kemudian hari.

Itulah beberapa tipe dan jenis dari besi beton beserta rangkuman harga terbarunya. Semoga dengan menggunakan besi beton bisa membuat konstruksi bangunan Anda menjadi lebih kokoh dan kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages